10+ Contoh Iklan Produk Kecantikan Menarik Untuk Copywriting

10+ Contoh Iklan Produk Kecantikan Menarik Untuk Copywriting

Buat kamu yang baru memulai usaha di bidang jualan kosmetik, beberapa contoh kata kata promosi produk kecantikan MS Glow, Wardah, Pond’s, Lipstik, Garnier, Citra, dan yang lainnya di bawah ini bisa menjadi bahan inspirasi atau referensi untuk membuat iklan kecantikan kamu sendiri.

Selain harus menampilkan gambar atau poster yang menarik, biasanya ditambahkan dengan penjelasan singkat mengenai manfaat produk yang dikemas dengan kalimat persuasif yang bertujuan untuk menarik perhatian dan minat calon konsumen.

Dalam dunia digital marketing, kalimat promosi yang dibuat harus bisa memengaruhi pikiran dan psikologi juga emosi seseorang agar kemudian bisa tertarik untuk mencoba membeli produk kecantikan atau kosmetik yang kamu tawarkan.

Contoh Iklan Kecantikan Merek Terkenal di Indonesia

contoh iklan kecantikan

Pada artikel sebelumnya, Gonel.id sudah membahas mengenai contoh iklan parfum yang menarik. Sekarang saya akan mencoba membagikan beberapa contoh iklan kecantikan dari merek-merek terkenal yang ada di Indonesia, khusus buat kamu yang berencana untuk mempromosikan produk kosmetik. Yuk simak saja langsung berikut di bawah ini.

1. Pond’s Triple Glow

“Lengkapi rangkaian mencerahkan kulitmu! new POND’S Triple Glow Serum, 60x lebih efektif dari Vitamin C. Cerah, lembut, lembap. Dapatkan 60x kekuatan mencerahkan. Dapatkan sekarang!”

Contoh iklan produk kecantikan yang pertama ada dari Pond’s seperti pada video di atas yang isinya lebih menonjolkan keunggulan produknya yang dikemas dengan angka “60x” supaya audiens bisa dengan mudah untuk menangkapnya.

2. Wardah #SelaluAdaBahagia

contoh iklan wardah

“Wardah, cantik dari hati. Untuk mewarnai isi hatimu di bulan suci Ramadhan. #Selalu AdaBahagia”

Yang kedua, ada iklan produk kosmetik dari merk Wardah yang memang dalam kampanye iklannya suka menggunakan tagar atau hashtag sebagai salah satu pembeda dari produk lain di pasaran.

3. MS Glow

“Ganteng sama Cantik itu Takdir, Good Looking itu Pilihan!”

Keanu – Partner Curhat Netizen Indonesia

  • Gimana supaya banyak endorse?
  • Kak ken, aku diputusin, sebel!
  • Gimana ya supaya muka glowing?
  • Bagi tips, upaya makin cakep dong?!
  • Sedih kulit aku kusam!
  • haha, hahaha, ha, BOOM!
  • Kak kean, aku diputusin gara-gara aku gak good looking!
  • Good looking itu bukan kewajiban, yang penting lu jadi orang baik aja dulu!
  • Halah, gue udah baik, setia, masih aja ditinggalin, teori doang lu!
  • Eh, ngobrak.. itu kan gara-gara lu gak bisa jaga penampilan lu, makanya lihat tuh muka sama kulit lo standar!
  • Eh, kalau udah dari sononya begini bagaimana? teori mulu lo!
  • Dasar batu lu yeh, ganteng sama cantik emang takdir, tapi good looking itu pilihan!
  • Kalau mau good looking jangan cuma mengeluh, nih pakai produk MS Glow!

Dalam video iklan kecantikan yang dibuat oleh MS Glow itu sangat singkat dan langsung to-the-point. Iklan MS Glow pada intinya membuat orang hanya memiliki 2 (dua) pilihan, yaitu mau good looking atau tidak.

4. Citra Sakura Fair UV

Aku ingin kulit cerah merona yang bersinar.

Itu aku dulu…

Udah coba beberapa lotion pemutih, tapi tetap kusam.

Pernah juga coba lotion mahal, tetap aja putih pucat gak bersinar.

Akhirnya, aku punya kulit cerah merona yang bersinar.

Caranya?!

Citra Sakira dengan kekuatan ekstrak sakura Jepang dan Vitamin B3 bekerja hingga ke dalam, jadikan kulit segar cerah merona.

Buktikan dalam 7 hari!

Gak ada lagi putih pucat, sekarang kulit segar cerh merona.

Citra Sakura Fair UV Body Lotion.

Menggunakan strategi copywriting untuk produk kecantikan yang ampuh seperi kata “dulu”, “sekarang”, dan “setelah” seperti pada video iklan kecantikan dari Citra Sakura di atas memang sangat ampuh sekali untuk memengaruhi psikologi dan pikiran orang.

5. Dear Me Beauty, Before-After

contoh iklan product dalam bahasa inggris

Contoh kata kata promosi produk kecantikan berikutnya dari merek Dear Me Beauty yang menggunakan konsep copywriting “before-after” yang menjelaskan keunggulan dan manfaat yang nyata dari produk yang mereka jual. Ditambah lagi modelnya pakai bapak-bapak, unik sekali bukan?

6. Baru! Garnier Sakura White

kata kata promosi produk kecantikan

Wajah 60% lebih Putih Cerah Merona, cantik bersinar bagai Sakura.

Baru! Garnier Sakura White dengan SPF21/PA+++

Untuk pertama kalinya, Garnier menemukan rahasia kecantikan di balik Sakura dari Jepang. Diperkaya dengan Ekstrak Sakura dan Whitening Vitamins membantu mencerahkan dan melembutkan hingga lapisan kulit terdalam.

Wajah 60% lebih putih cerah merona dalam 4 minggu.

Sayangi dirimu.

Garnier

Gambar diatas adalah contoh iklan penawaran produk kecantikan yang sangat menarik, dimana Garnier menebalkan Baru! dan memberikan warna konstan pada produknya, tujuannya ialah untuk meyakinkan audiens agar tertarik membeli dan mencoba menggunakan produknya.

7. Scarlett Whitening ft. Song Jong Ki

Bersamamu, hari-hariku jadi lebih cerah, lebih halus, dan wangi… Scarlett…

Hello Daerest.

Because of you, the days are brighter.

Thank you for your love all these time.

Even we are far, I hope you stay glowing with Scarlett.

-You

Glowing with Scarlett.

Strategi pemasaran yang sering digunakan oleh tim pemasar adalah dengan mengajak kolaborasi bersama influencer untuk mempromosikan produk mereka. Sebagai contohnya, iklan kosmetik di atas, yaitu Scarlett Whitening yang berkolaborasi bersama aktor terkenal di Korea Selatan, Song Jong Ki.

8. Implora Cosmetics

Yang paling ngerti gue, ya gue sendiri, always reason to myself.

Kalau gue cocok, ngapain denger kata orang.

Jujur sama diri sendiri to show my true colors.

Ngerasa nyaman sama pilihan gue, that’s matter.

Karena cantik gue, just for me.

Implora #ApprovedByMe

Selain promosi produk, tujuan lain dari iklan kecantikan Implora Cosmetics adalah mengedukasi dan mengajak audiens untuk lebih percaya dengan semua pilihan diri sendiri ketimbang percaya dengan omongan orang yang banyak drama. Memang, sebuah brand sangat membutuhkan kampanye seperti yang ada pada video di atas untuk melibatkan audiens.

Contoh Iklan Produk Kecantikan di Radio

Seperti yang kita ketahui, kalau sebagian besar iklan kosmetik itu ditayangkan secara visual, yaitu lewat tulisan (teks, kata-kata, dan kalimat), gambar atau poster, dan juga video. Namun, kampanye melalui siaran radio atau on-air masih worth it dan efektif.

Untuk contoh iklan kosmetik yang menggunakan audio di siaran radio, kamu bisa mencoba mendengarkan audio ads dari produk Viva Hand and Body Lotion di bawah ini:

Naskah iklan produk kecantikan:

Oke girls, kelas zumba siap dimulai!

Ayo, sebelumnya kita stretching dulu.

Kedua tangan ke atas ya.

Iya, bagus.

Sekarang tangan diulurkan ke bawah menyentuh kaki.

Oke, satu dua ti… Eh, eh

Itu mbak yang di belakang, ngapain ya kok mengelus-elus tangan terus jadi penasaran. Kenapa sih?

Oops, sorry-sorry habis kulitku terasa lembut dan halus. Jadi ingin beli belai-belai terus, hehe..

Akan kau temukan seribu alasan untuk membelai kulitmu? Viva Hand and Body Lotion selalu ada alasan untuk menyentuh kulit lembutmu.

Wah iya, kulit kamu beneran halus lembut loh?

Iya dong.

Ibu-ibu, bapak semua, kelasnya ditunda ya. Saya mau beli Viva Hand & Body Lotion dulu nih.

Viva Cosmetics sesuai untuk daerah tropis.

Contoh Iklan Kosmetik Dalam Bahasa Inggris

Selain bahasa Indonesia, saya juga akan memberikan contoh iklan cosmetics product dalam bahasa Inggris. Yuk, tonton contoh iklannya pada video berikut ini:

“Show your confident skin everyday with Ultra Cover Liquid Matt Foundation in 9 shades, full cover ultra-violet ………….. to have ultra confident skin all day long.”

Walaupun kelihatannya seperti brand atau merk luar negeri, namun pada kenyataannya Make Over adalah salah satu produk kecantikan atau kosmetik lokal yaitu Paragon Brand.

Akhir Kata

Itulah beberapa contoh iklan kecantikan atau iklan kosmetik yang bisa kamu jadikan inspirasi dan referensi untuk membuat iklan yang menarik, kamu bisa menirunya dan sedikit melakukan modifikasi pada teks dan kata-kata promosinya.

Pertimbangkan untuk menggunakan kata-kata ajaib seperti “Baru!”, “Terbukti”, “Aman”, dan yang lainnya. Jangan lupa, untuk memasukkan angka yang menjelaskan keunggulan dari produk kosmetik yang kamu jual. Tujuannya supaya audiens atau orang yang melihat iklan kamu bisa tertarik untuk membelinya.

Tukang Share Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *