18+ Contoh Kata Kata Promosi Laundry dan Jasa Setrika Yang Menarik

18+ Contoh Kata Kata Promosi Laundry dan Jasa Setrika Yang Menarik

Dulu kita bisa menemukan jasa laundry kiloan itu hanya di wilayah perkotaan atau di daerah kompleks perumahaan saja, tapi sekarang sudah ada dimana-mana. Buktinya, keberadaan jasa laundry dan jasa setrika sekarang sudah merambah ke pedesaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa yang sibuk dengan aktivitasnya sampai mereka tidak sempat untuk mencuci pakaian.

Jasa laundry kiloan dan jasa setrika termasuk salah satu bisnis jasa yang strategis dan menguntungkan. Dengan modal yang terbilang sedikit, jasa laundry ini bisa disebut bisnis paling menjanjikan.

Dalam menjalankan bisnis jasa laundry ini tidak perlu mengejar target harian, karena bahan-bahan tidak mudah basi (tidak seperti bisnis kuliner). Selain itu, sasaran promosi yang dimiliki usaha jasa laundry juga tidak ada batasannya. Jadi, semua orang memiliki potensi untuk membuka jasa laundry.

Lantas, apa saja yang harus disiapkan sebelum membuka usaha jasa laundry? Berikut ini ada 4 (empat) hal yang wajib sekali kamu persiapkan sebelum membuka bisnis cuci pakaian dan jasa setrika, diantaranya:

  1. Perlengkapan untuk laundry (utama), diantaranya seperti mesin cuci dan juga jemuran pakaian yang nantinya akan kamu gunakan untuk mencuci pakaian kotor dan mengeringkan baju yang di laundry.
  2. Mempersiapkan unsur-unsur penjualan jasa laundry, diantaranya seperti nama jasa laundry, lokasi yang strategis, jenis pelayanan apa saja yang tersedia atau jenis pakaian apa saja yang bisa menggunakan jasa laundry kamu (misalnya, baju, celana, selimut, sarung, sepatu, tirai, atasan, bad cover, dan sebagainya), harga yang dipatok mau kiloan, satuan, atau keduanya, dan lain-lain.
  3. Membuat kata kata promosi laundry yang menarik, kreatif, dan pokoknya bisa meyakinkan calon pelanggan sehingga bisa menarik minat pembaca untuk memilih jasa laundry kamu.
  4. Belajar cara promosi jasa laundry online, setelah kamu berhasil menyusun kata-kata promosi laundry yang menarik, selanjutkan kamu bisa bagikan atau sebarkan ke berbagai media sosial seperti lewat Facebook, WA, Twitter, Instagram, YouTube, TikTok, dan lain-lain.

Empat poin penting di atas merupakan aspek-aspek utama yang wajib kamu persiapkan terlebih dahulu agar bisnis laundry kamu nantinya bisa berjalan dengan baik dan bisa memperoleh cuan sesuai ekspektasi.

Mungkin untuk poin pertama dan kedua, hampir semua orang sudah memahaminya jauh-jauh hari. Akan tetapi, untuk menyusun kata-kata dan membuat kalimat promosi yang menarik calon konsumen masih banyak yang kebingungan.

Contoh Kata Kata Promosi Laundry Yang Menarik

cara promosi laundry lewat wa

Pada artikel ini Gonel.id akan membahas betapa pentingnya melakukan promosi untuk jasa laundry yang sedang kamu geluti, beserta jawaban atas kegelisahan dan kebingungan kamu mengenai cara menyusun kalimat iklan yang menarik untuk jasa laundry.

Sebenarnya, menyusun dan membuat kalimat iklan yang menarik itu tidak terlampaui sulit, apalagi buat kamu yang sudah biasa membuat iklan promosi di media sosial. Menyusun kata-kata promosi itu tidak jauh berbeda dengan membuat kalimat biasa dengan waktu yang sangat singkat.

Namun, jika kamu masih bingung, berikut di bawah ini ada beberapa contoh kalimat promosi laundry dan jasa setrika yang bisa kamu jadikan bahan referensi untuk membuat kata-kata iklannya.

1. Buat Narasi Kebutuhan

Musim hujan termasuk salah satu masalah (problem) yang membuat kebanyakan orang malas mencuci pakaian kotor karena sulit untuk menjemurnya. Nah, alasan ini bisa kamu jadikan peluang untuk membujuk calon konsumen agar memilih jasa laundry yang lebih simple, mudah dan murah ketimbang harus mencuci pakaian di rumah yang sulit kering.

Dengan kamu memanfaatkan momentum ini, sangat efektif sekali dalam memengaruhi mindset dan psikologi pembaca. Berikut ini contoh kata-kata promosi laundry menarik di musim hujan:

Kamu lagi bingung karena jemuran masih belum kering juga? Pas waktu berangkat kerja, eh seragam masih belum kering juga? Gonel Laundry solusinya!

Gonel Laundry siap melayani kamu untuk menyiapkan pakaian dengan cepat, bersih, wangi, dan tentunya rapi dong karena di setrika dulu. Gonel Laundry buka setiap hari (tanpa libur).

Dijamin service kami memuaskan! Pokoknya, ingat pakaian kotor, ingat Gonel Laundry!

2. Jelaskan Pelayanan Yang Tersedia

Salah satu aspek yang wajib kamu tonjolkan dalam setiap iklan jasa laundry adalah asal-usul bisnis kamu. Promosi merupan sarana kamu untuk menjabarkan mengenai pelayanan, mulai dari jenis-jenis pelayanan laundry, fasilitas-fasilitas, sampai harganya.

Berikut contoh promosi laundry kiloan dan satuan yang efektif:

Gonel Laundry – Solusi Paling Menyenangkan Untuk Membuat Hari-Harimu Jadi Lebih Nyaman!

Melayanai laundry:

– Pakaian (baju atasan / celana / semua bahan) : Rp5.000,-/kg
– Tas / sepatu / jaket / bahan denim lainnya : Rp8.000,-/kg
– Helm : Rp5.000/biji
-Selimut / gorden / sprai / bad cover : 7.500/kg

Fasilitas:

– Layanan Express (24 jam non-stop)
– Layanan antar jemput pakaian (free transport untuk wilayah Cianjur)
– Harga dijamin paling murah dengan fasilitas terbaik
– Tersedia cuci basah, cuci kering, hingga cuci – setrika
– Alamat: Jl. Estate Babakan Simpang, Rt. 002 Rw. 003, Kelurahan/Desa Cidadap, Campaka, Cianjur, Jawa Barat – 43263

Kontak: 0857XXXXXXXX

Tunggu apalagi sih? Ayo, buruan cuma di Gonel Laundry dijamin nyuci gak bakalan rugi!

3. Tawarkan Promo Menarik

Penawaran diskon atau potongan harga, atau ada pelayanan tambahan secara gratis memang sulit untuk dilewatkan oleh konsumen. Oleh sebab itum metode yang satu ini patut kamu coba. Berikut ini contoh iklan laundry yang menawarkan promo:

Gonel Laundry lagi ngadain diskon besar-besaran nih! Kamu bisa dapetin pengharum lemari istimewa secara gratis setiap kali order jasa laundry kami (*tidak ada minimal laundry). Tunggu apalagi? Buruan datang sekarang juga ke Gonel Laundry atau untuk layanan antar-jemput pakaian bisa japri ke 0857XXXXXXXX.

atau

Spesial akhir tahun ada diskon 50%!! Pastikan kamu tidak ketinggalan promo ini!!! Laundry 2KG kamu cukup bayar 1KG (berlaku kelipatan). Buruan serbu, promo ini berlaku mulai tangggal 28 Desember – 3 Januari 2022!

4. Jelaskan Proses Laundry

Kadang-kadang, segelintir orang masih meragukan jasa laundry kamu karena beberapa hal, seperti takut pakaian mereka tidak bersih, campur aduk dengan pakaian kotor milik orang lain, takut pakaian hilang, dan pertanyaan-pertanyaan sejenis lainnya yang meragukan.

Nah, untuk menghindari prasangka buruk dari calon konsumen, kamu bisa mencoba memanfaatkan kalimat promosi sebagai salah satu sarana untuk menjelaskan proses mencuci di jasa laundry kamu mulai dari awal sampai akhir.

Penasaran bagaimana proses Gonel Laundry mencuci pakaian kamu?

1. Pakaian kotor kamu dibuka satu persatu untuk memastikan tidak ada barang atau uang yang tertinggal di dalam pakaian yang nantinya bisa saja hilang saat dicuci.

2. Pakain dicuci dengan menggunakan mesin cuci terbaik yang berkualitas.

3. Proses cuci baju dilakukan per konsumen, jadi tidak dicampur dengan pakaian konsumen yang lainnya.

4. Pakaian dibilas 3 (tiga) kali sesuai dengan anjuran dalam agama islam.

5. Pakaian yang sudah dicuci, lalu dikeringkan dengan jemuran manual untuk memastikan pakaian kering dengan sempurna.

Alamat: Jalan Raya ………………………

Kontak: 0857 XXXX XXXX

5. Sebutkan Keunggulan

Dalam melakukan bisnis apa saja, kita wajib membanguan sebuah keunikan tersendiri yang akan menjadi aspek pembeda anatar usaha yang kita geluti dengan usaha yang sama milik orang lain. Kita harus memastikan kalau ada alasan istimewa bagi setiap konsumen mengapa mereka memilih jasa kita, dan bukan milik orang lain.

Contoh iklan laundry dengan kata-kata yang menyebutkan keunggulan-keunggulan, ialah sebagai berikut:

Mau laundry tapi budget lagi menipis karena belum gajian? Tenang, nggak usah bingung. Gonel laundry akan selalu siap bantuin kamu, kok! Disini kamu bisa ambil atau antar pakaian kapan saja sampai kamu punya uang untuk membayarnya. Jadi, nggak usah merasa terbebani saat laundry sudah selesai tapi kamu belum siap untuk membayarnya. Kurang apa coba?

Cuma gonel laundry yang bisa ngertiin kondisi kamu!

6. Buat Iklan Laundry Lucu

Iklan laundry lucu juga sangat recommended kamu coba untuk menarik hati calon konsumen sehingga bisa membuat mereka sulit untuk melupakan jasa laundry kamu. Langkah ini juga sangat cocok sekali buat kamu yang fokus memasarkan jasa ke anak-anak muda.

A: Nanti malam aku main ke kosan kamu, ya?

B: Ja, ja, jangan..

A: Lha, emangnya kenapa?

B: Soalnya banyak baju kotor numpuk banget nih, belum sempet nyuci!

A: Ih kamu mah jorok banget. Sekarang kan udah nggak zaman lagi bingung mikirin baju kotor atuh, kan udah ada Gonel Laundry!

B: Apaan tuh gonel laundry?

A: Gonel Laundry tuh salah satu jasa laundry yang sudah terkenal banget dan terbaik di Indonesia. Kamu bisa laundry dan setrika dengan harga paling murah, pelayanannya juga ramah. Oiya, disana juga ada layanan express loh, jadi kamu bajumu bisa kering lebih cepat kurang dari 12 jam malah

B: Eh kok murah banget, beneran nggak ini?

A: Beneran lah masa aku boong, semua temen-temen aku pake jasa laundry ini.

B: Ok deh, langsung aku coba laundry sekarang!

7. Informasikan Fasilitas Laundry

Ketika calon konsumen akan menggunakan jasa laundry kamu, biasanya mereka akan mencari tahu fasilitas apa saja yang dimiliki jasa laundry kamu. Jadi, buat kamu yang akan melakukan promosi laundry online lewat WA atau lewat Facebook, sertakan juga fasilitas-fasilitas terbaik yang ada di usaha laundry kamu, ya!

Gonel laundry datang baju kotor hilang – solusi terbaik untuk kita semua

Dapatkan service yang memuaskan hanya di gonel laundry, karena kini sudah dilengkapi dengen berbagai macam fasilitas terbaik sebagai penunjang usaha kami, seperti:

– Mesin cuci berkualitas nomor #1
– Layanan antar jemput pakaian
– Metode pembayaran bisa tunai, debit, atau dompet digital (OVO, GoPay, Dana, ShopeePay, QRIS, dan lain-lain)
– Proses laundry dilakukan oleh karyawan handal dan professional di bidangnya.
– Dan masih banyak lagi.

8. Sebutkan Keuntungan Yang Akan Diperoleh

Pada saat kamu melakukan promosi, maka kamu tidak boleh melupakan aspek yang satu ini. Maksud dari menjelaskan apa saja keuntungan yang akan diperoleh oleh konsumen jika memilih jasa laundry kamu nantinya akan berkaitan juga dengan layanan atau fasilitas yang bisa kamu berikan.

Jadi, jangan lupa untuk menjelaskan keuntungan menggunakan jasa laundry kamu jika dibandingkan dengan jasa-jasa laundry yang lain, misalnya seperti contoh berikut ini:

GONEL LAUNDRY DATANG BAJU KOTOR PUN HILANG

Dapatkan hasil cucian yang super besih, wangi, dan rapi hanya di gonel laundry. Tempat laundry yang lain mana bisa memberikan jaminan seperti ini. Gonel laundry bisa hadir menjadi solusi untuk baju kotor kamu yang menumpuk.

Sekarang kamu nggak usah capek-capek lagi nyuci baju sendiri, bawa saja pakaian kotor kamu ke gonel laundry dijamin baju kamu akan kembali dengan keadaan besih, wangi dan rapih pastinya.

Bukan cuma itu saja, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan menarik lainnya, seperti:

– Proses cuci baju dijamin higienis
– Harga murah, tapi hasilnya tidak murahan
– Kualitas cucian dan setrika bagus
– Proses cepat, jadi tidak akan membuat waktu kamu menunggu lama.
– Gratis pewangi lemari istimewa
– Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Cara Promosi Laundry Yang Bisa Menarik Pelanggan

contoh kata kata promosi laundry menarik

1. Promosi ke Orang Terdekat

Kalau misalnya usaha laundry kamu terbilang masih baru, maka cara promosi yang terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara yang pertama ini. Coba dulu kamu beri tahu orang-orang terdekat kalau kamu sekarang membuka usaha laundry.

Dengan begitu, nantinya orang-orang terdekat, keluarga, teman, atau tetangga akan mengetahuinya. Selanjutnya, kamu bisa meminta bantuan orang terdekat untuk melakukan promosi ke yang lainnya secara door-to-door atau dari mulut ke mulut.

2. Promosi di Media Sosial

Cara promosi laundry yang kedua ialah melalui akun media sosial. Kami bisa memanfaatkan akun Facebook, Twitter, Instagram, Telegram, TikTok, Youtube, WhatsApp (WA), dan sebagainya.

Posting secara rutin dan berikan keterangan detail mengenai usaha laundry yang kamu promosikan. Jangan lupa untuk menambahkan kata-kata promosi yang menarik di setiap postingan kamu.

3. Promosi Melalui Pesan Broadcast WA

Sekarang ini aplikasi perpesanan online atau digital mesagging bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi semua orang. Bukan hanya bisa digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi via chat dalam jarak dekat atau jauh saja, tapi aplikasi ini bisa kamu manfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan usaha kamu.

Kamu bisa mempromosikan usaha laundry dengan cara promosi yang satu ini. Kamu bisa memulainya dengan menyiapkan gambar atau poster dengan desain yang menarik, ketengan usaha dan juga contact person.

Setelah semuanya siap, kamu bisa langsung saja mengirimkan pesan promosi tersebut melalui fitur broadcast yang ada di aplikasi WhatsApp atau yang lainnya.

4. Promosi Menggunakan Spanduk

Sapnduk bisa kamu manfaat dengan baik untuk kebutuhan promosi. Buatlah spanduk dengan ukuran tertentu dan masukkan kata-kata promosi yang menarik seperti yang sudah di bahas tadi di atas. Kemudian kamu pasang spanduk tersebut di depan tempat usaha laundry atau di tempat-tempat strategis lainnya.

5. Promosi Menggunakan Selebaran

Selebaran bisa kamu jadikan sebagai sarana promosi laundry yang efektif. Walaupun sekarang zaman sudah berubah ke era teknologi yang modern, yang mana semua hal sudah bisa dilakukan dengan cara digital, namun tetap saja selebaran masih bagus untuk digunakan sebagai saran promosi. Jangan lupa juga untuk mencantumkan contact person kamu di selebaran yang dibuat ya.

6. Promosi Menggunakan Stand Banner

Cara promosi laundry berikutnya adalah dengan menggunakan yang namanya stand banner. Kamu bisa membuat banner dengan ukuran sedang (tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar), kemudian kamu pasang banner tersebut di media besi atau kayu yang tujuannya agar bisa dengan mudah dipindahkan.

Hingga saat ini, stand banner masih menjadi salah satu media promosi usaha laundry yang efektif. Bahkan, perusahaan-perusahaan besar juga masih menggunakan media stand banner ini.

Akhir Kata

Kesimpulannya, melakukan promosi dengan menggunakan kata-kata kreatif yang menarik akan membantumu dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan beberapa aspek pendukung dalam promosi usaha jasa laundry kamu seperti lokasi promosi yang strategis, pemasaran di berbagai media online atau offline, dan pastinya harus selalu menjaga kualitas. 

Itulah beberapa contoh kata kata promosi laundry dan jasa setrika yang menarik besarta cara promosi laundry yang efektif. Semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari bahan referensi!

Tukang Share Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *